Minggu, 22 Mei 2016 18:25 WIB

PKS Bertahan di KMP Jadi Parpol Oposisi

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Keadilan Sejahtera memastikan diri bertahan di barisan oposisi bersama Gerindra dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

Sikap itu merupakan rekomendasi Musyawarah ke-4 Majelis Syura PKS yang digelar di Jakarta, Sabtu-Minggu (21-22 Mei 2016).

"PKS tetap konsisten berada di luar pemerintahan dan tetap berada di KMP," kata Sekretaris Jenderal (sekjen) PKS, Mustafa Kamal melalui keterangan tertulis, Minggu (22/5/2016).

Meski menjadi oposisi, PKS akan mendukung program dan kebijakan pemerintah yang berpihak pada kesejahteraan rakyat. Sebaliknya PKS akan bersikap kritis pada program dan kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada kesejahteraan rakyat.

Sebelumnya Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan bahwa untuk memperkuat posisi tersebut, partainya akan berusaha mengoptimalkan peran anggota legislatif, mulai dari tingkat pusat, provinsi kabupaten/kota.

"PKS tetap berada di luar pemerintah. Kami menyebutnya sebagai oposisi loyal," kata Presiden PKS Sohibul Iman dalam acara Temu Anggota Legislatif PKS Se-Indonesia di Yogyakata, Kamis (19/5/2016) lalu.

Dia mengatakan adanya pertemuan anggota legislatif PKS ini juga untuk mengoptimalkan peran legislatif. Sebab pilihan politik yang diambil PKS sebagai oposisi loyal. "Menjadi legislator dengan posisi yang lebih strategis membutuhkan sebuah keteguhan hati. Orientasi politik PKS harus selalu berkhidmad kepada rakyat," katanya.
0 Komentar