Selasa, 24 Mei 2016 21:33 WIB

Dua ABG Pencuri Pompa Air dan Alat Bor Ditangkap Polisi

Editor : A. Amir
GRESIK, Tigapilarnews.com - Jajaran Satreskrim Polsek Manyar, menangkap dua ABG pelaku pencurian pipa besi untuk alat bor dan satu unit pompa air di proyek pengeboran air bersih di Desa Pejangganan, Kecamatan Manyar, Gresik. Kedua pelaku itu, MF (17), dan MA (15), keduanya warga Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Gresik.

Penangkapan kedua ABG itu berawal, saat kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor membawa pipa besi, dan besi landasan dari proyek pengeboran air bersih.

Selanjutnya, saat ditanya oleh petugas proyek mereka menjawab pengeboran akan pindah ke Desa Ngampel. Padahal warga memberitahu kepada petugas proyek air bersih. Pengeboran tidak akan pindah. Sehingga, petugas proyek curiga. Selanjutnya, mengejar kedua pelaku bersama perangkat desa.

Pada waktu kejar-mengejar, kedua pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti. Tanpa dikomando, warga akhirnya membawa pelaku ke Mapolsek Manyar untuk dilakukan penyidikan dan pemeriksaan.

Kapolsek Manyar AKP Frihamdeni membenarkan penangkapan dua ABG yang mencuri di proyek pengeboran air bersih.

"Karena kedua pelaku masih dibawah umur, dikembalikan ke keluarganya sambil menunggu pemeriksaaan diversi sambil menunggu korban dalam hal ini Agus Rohman selaku mandor proyek," ujarnya, Selasa (24/05/2016).

AKP Frihamdeni menambahkan, karena kedua pelaku masih dibawah umur pihaknya menyerahkan kasus ini ke Bapas Surabaya.

"Barang bukti yang dicuri pelaku sudah kami amankan," pungkasnya.
0 Komentar