Rabu, 25 Mei 2016 00:06 WIB

Konferensi Internasional Perangi Terorisme Tidak Jalan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perdana Menteri India, Narendra Modi, menyebut saat ini ada beberapa negara yang hanya berbicara tanpa membuat aksi yang jelas dalam upaya memerangi terorisme.

Selain itu, dirinya juga menyebut bahwa ada beberapa pihak yang mengkategorikan negara sebagai yang buruk dan baik dalam hal terorisme.

"Sayangnya, negara-negara tertentu telah dibagi menjadi 'baik' dan 'buruk' dan ketika datang untuk memerangi teror, mereka hanya mengucapkan kata-kata belaka," kata Modi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Fars News, Selasa (24/05/2016).

Dirinya juga menyebut, bahwa India beberapa tahun lalu telah mengajukan untuk membuat sebuah konferensi internasional melawan terorisme. Tapi, sayangnya sejumlah negara Barat menolak pagelaran konferensi itu.

"Beberapa tahun yang lalu, India mengusulkan diadakannya konferensi internasional dalam memerangi terorisme dengan partisipasi dari negara-negara Muslim, tapi hal ini menghadapi oposisi dari negara-negara Barat," ucapnya.

"Negara-negara yang serius dalam memerangi terorisme harus merapatkan barisan dan membangun kerjasama yang erat," sambungnya usai melakukan pertemuan dengan Pemimpin tertinggi spirtual Iran Ayatollah Ali Khamenei di Teheran.(exe/ist)
0 Komentar