Rabu, 25 Mei 2016 01:11 WIB

Del Bosque Jelaskan Keputusan Coret Costa

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, menjelaskan keputusannya mencoret nama Diego Costa untuk Piala Eropa 2016.

Menurut Del Bosque, pemain yang dia bawa adalah yang bugar secara fisik dan dia yakin dengan kapabilitas Alvaro Morata.

"Kami memiliki dua pemain di tiap posisi. Kami lebih suka membawa pemain yang sehat. Saya memiliki keyakinan besar pada Morata, lebih dari apa yang telah disarankan. Sedangkan Aritz Aduriz, faktanya tidak terbantahkan," kata Del Bosque kepada AS.

Del Bosque membuat kejutan dengan meninggalkan trio pemain Spanyol yang merumput di Liga Primer Inggris, Diego Costa (Chelsea), Juan Mata (Manchester United), dan Santi Cazorla (Arsenal) dari daftar 25 pemain sementara yang disiapakan menghadapi Piala Eropa 2016.

Del Bosque juga mencoret striker Atletico Madrid, Fernando Torres dan penyerang Valencia Paco Alcacer, dan lebih memilih Morata dan Aritz Aduriz. Namun, Del Bosque punya alasan sendiri untuk itu.

"Costa tidak memiliki musim yang buruk. Fernando Torres? Dia mengakhiri musim dengan sangat baik, dan Alcacer sudah terbukti sebagai pencetak gol yang baik. Tapi, kami tidak bisa membawa tiga striker tanpa melemahkan posisi lain."

"Selama delapan tahun ke belakang saya sudah banyak memasukkan nama pemain, tapi tidak punya banyak respons. Satu untuk Brasil didukung. Ada alasan. Ya, orang bisa senang dengan Costa atau Alcacer atau Torres. Bagi saya bukan pendapat, tapi itu keputusan. Kami mencoba menyusun skuat terbaik meskipun ada orang yang kita inginkan berada di sana.

"Saya belum memutuskan (siapa pemain yang akan terlempar dari 25). Kami telah mempertimbangkan semua situasi. Saya tidak datang dengan 25 pemain berdasarkan kemauan tapi karena ada tujuh pertandingan untuk dilakoni dan ada dua pemain cedera, David Silva dan Lucas Vazquez."

"Saya tidak mengatakan siapa pun tanpa kesempatan, kecuali mereka yang telah pensiun. Saya tidak memiliki prasangka terhadap siapa pun, apalagi Torres, yang telah membantu Spanyol juara di Piala Eropa dan Piala Dunia. Saya memiliki kenangan yang baik dari semua orang yang telah membantu kami."(exe/ist)
0 Komentar