Rabu, 25 Mei 2016 14:48 WIB

Kali Bekasi Meluap, Warga Teluk Pucung Kebanjiran

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rahmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Akibat meluapnya Kali Bekasi, perumahan warga di Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa, Rabu (25/5/2016). Lurah Teluk Pucung, M Taufik mengatakan jika banjir disebabkan kiriman air dari Bogor.

"Banjir disebabkan kiriman air dari Bogor, hingga kali Bekasi Meluap dan mulai memasuki perkampungan warga sekira pukul 03:30 WIB setinggi 20 sampai dengan 60 centimeter," ujar M Taufik , Rabu (25/4/2016) siang.

Sedikitnya kata Taufik, ada dua RW yang terkena luapan air kali Bekasi yakni, RW 6 dan 7. Kata dia wilayah ini memang kerap kali banjir apabila ada kiriman dari Kali Cilengsi dan Cikeas.

"Hanya puluhan rumah saja yang terkena luapan air Kali Bekasi, dan warga sini juga sudah siap-siap apabila ada kiriman. Karena sebelumnya sudah dapat informasinya dari posko jika kali bekasi penuh, mereka sudah diberitahu sebelumnya agar bersiaga ke tempat yang lebih tinggi, Ujar M Taufik.

Dijelaskannya, tanggul yang berada di pesisir Kali Bekasi setara dengan pemukiman warga sehingga apabila air itu meluap otomatis pemukiman warga akan terkena banjir.
0 Komentar