Rabu, 25 Mei 2016 16:02 WIB

Ahok Didesak Kembali Sistem 3 in 1 di Ibukota

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) didesak untuk segera mengembalikan sistem three in one (3 in 1 ) di sejumlah jalan protokol Ibukota.

Pasalnya, penghapusan sistem ini terbukti malah memperparah kemacetan, terutama pagi dan sore hari.

"Apalagi sebelum resmi dihapus, Ahok sudah diingatkan, bahwa hasil riset menyebutkan penghapusan three-in-one akan menambah kemacetan, tapi Ahok tetap memaksakan," kata Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta William Yani, Rabu (2d/5/2016).

Yani mengingkatkan, Ahok jangan takut dianggap banci bila kembali memberlakukan three in one sambil memperbaiki angkutan umum dan electronic road pricing (ERP).

Yani berharap, di sisa kepemimpinannya, Ahok bisa menujukkan kebijakannya yang benar-benar membawa Jakarta menjadi lebih baik. Sehingga, ketika dia tidak terpilih, penerusnya bisa lebih mudah untuk melanjutkannya.

"Pemimpin itu tidak bisa berdiri sendiri. Semua harus bersama-sama. Sebagai regulator, pemimpin memang berhak mengeluarkan kebijakan. Tapi kalau hasilnya menambah masalah, tidak ada salahnya mencabut kembali kebijakan itu," tandas Yani.
0 Komentar