Kamis, 26 Mei 2016 05:25 WIB

Manajer Rio Yakin Lunasi Kekurangan Dana

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, yakin pembalap Formula 1 kebanggaan Indonesia tersebut akan melakoni balapan semusim penuh.

Meski belum ada kepastian dari mana sumber uang berasal, Hunnisett percaya sebelum GP Kanada, 12 Juni nanti sudah ada kepastian Rio akan melunasi kekurangan dana yang diminta Manor Racing.

Hunnisett mengatakan dirinya menghabiskan sepanjang minggu lalu di Indonesia berbicara dengan calon sponsor dan para pejabat pemerintah. Dia yakin kekurangan dana akan segera tertutupi.

"Saya pikir dalam beberapa minggu ke depan, dan mudah-mudahan sebelum Kanada (balapan seri ketujuh pada 12 Juni), kami akan mendapatkan sesuatu untuk dikonfirmasi," kata Hunnisett kepada Reuters, Rabu (25/05/2016).

Rio Haryanto membutuhkan lebih banyak dana untuk mempertahankan kursinya di tim Manor Racing. Namun, Hunnisett menegaskan pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, itu aman melakoni 11 lomba untuk paruh pertama musim ini.

"Sponsor membayar sampai balapan ke-11 (Gran Prix Hungaria di Budapest, 24 Juli)," kata Hunnisett di Grand Prix Monaco. "Tidak ada masalah di sana. Itu sudah disetor penuh. Ini hanya proses di Indonesia dengan pemerintah."

Sponsor utama Rio adalah Pertamina, yang sejauh ini telah memberikan kontribusi 5 juta euro. Rio masih harus membayar 10 juta euro (Rp151,9 miliar) ke Manor Racing, dan jatuh tempo pada akhir Mei ini.

Pemerintah Indonesia dan perusahaan telekomunikasi lokal juga berupaya menggalang dana melalui pesan singkat atau SMS. Rio memiliki 514.000 pengikut di Twitter, lebih banyak dari pembalap Formula 1 lain yang sudah mapan. Indonesia memiliki populasi sekitar 250 juta. Namun, Hunnisett mengatakan dia tidak melihat angka-angka terbaru untuk inisiatif SMS.(exe/ist)
0 Komentar