Kamis, 26 Mei 2016 07:37 WIB

Jarvis Identifikasi Masalah Mesin Motor Rossi ke Jepang

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lin Jarvis menyesali insiden yang menimpa Valentino Rossi selama menjalani balapan di Grand Prix Italia, akhir pekan kemarin.

Meski demikian, Direktur pelaksana Movistar Yamaha itu berjanji akan mengetahui penyebab setelah mesin YZR M1 milik The Doctor dibawa ke Jepang untuk mengidentifikasi penyebab masalah tersebut.

Motor yang dikendarai Rossi mengalami masalah mesin tepat 15 lap balapan tersisa. Akibatnya juara dunia sembilan kali itu gagal menyelesaikan balapan di depan pendukung setianya tersebut.

Bagaimana pun, tim Garpu Tala bersikeras akan mengetahui penyebab masalah kegagalan mesin tersebut. Sebab tidak hanya Rossi yang mengalami insiden memalukan tersebut. Rekan setimnya Jorge Lorenzo sebelum balapan seri keenam MotoGP musim ini berlangsung, pemilik nomor 99 itu lebih dulu mengalami nasib sial di sesi pemanasan.

"Ini sangat tidak biasa terjadi di mana dalam satu balapan, kami memiliki masalah yang sama pada kedua pembalap. Jelas itu sesuatu yang kita perlu melihat lebih jelas penyebabnya. Karenanya bahan akan dikirim ke Jepang untuk mengidentifikasi masalah tersebut, dan sebelum ke Barcelona kita akan mengetahui penyebabnya, sekaligus dapat mengambil tindakan pencegahan," ungkap Jarvis seperti dikutip MCN, Rabu (25/05/2016).

Jarvis sangat kecewa dengan kejadian ini. Karena sejak awal balapan di Sirkuit Mugello, Yamaha berhasil menempatkan pembalap di posisi satu-dua. Sayangnya, tim hanya mampu merayakan kemenangan bersama Lorenzo saja.

"Kami kehilangan kesempatan emas untuk tetap menjaga posisi satu-dua di Mugello. Tapi nasib buruk dan baik pergi bersamaan. Kami memiliki dua mesin selama balapan ini dan untungnya Lorenzo mengalami masalah selama sesi pemanasan. Ini jelas balapan yang sangat tidak biasa buat kami, dan kami sangat menyesali kejadian yang menimpa Valentino, karena dia mempunyai potensi untuk mengamankan kemenangan," tutup Jarvis.(exe/ist)
0 Komentar