Kamis, 26 Mei 2016 13:24 WIB

Lokasi Usaha Ditata, Rejeki 300 Pedagang 'Diliburkan'

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 300 kios yang terletak di Jl Stasiun RT 003/RW 01, Kebayoranlama Utara, Kebayoranlama, Jakarta Selatan ditutup paksa. Otoritas wilayah berniat menata ulang kawasan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi kepada wartawan, saat ditemui di lokasi penertiban, Kamis (26/5/2016).

"Pembongkaran ini sebagai penataan ulang kembali. Sebelumnya, kami telah memberikan Surat Peringatan 1, Surat Peringatan 2, dan Surat Perintah Bongkar (SPB), ujarnya.

Upaya penertiban yang dilakukan di atas lahan seluas sekitar 8.000 m2 milik Frans Budi Santoso itu melibatkan sedikitnya 302 personel.

Lebih jauh Tri menegaskan, selama penataan berlangsung para pedagang tak diperkenankan berjualan. Hal itu, sambung dia, sudah menjadi kesepakatan kedua belah pihak, yakni otoritas dengan pedagang.

"Waktunya selama dua minggu tidak boleh berdagang," ujarnya.

Baru setelah penataan kios selesai, Tri berjanji, pedagang bisa kembali berjualan di lokasi tersebut.

Bahkan bukan hanya itu, menurut Tri, pihaknya juga akan membebaskan ongkos sewa kios selama setahun bagi para pedagang lama. "Tapi air dan listrik tetap bayar," katanya.
0 Komentar