Kamis, 26 Mei 2016 20:18 WIB

Jelang Ramadhan, Dinas Koperasi dan UMKM DKI Gelar Pasar Murah

Editor : Danang Fajar
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com -- Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, menggelar acara pasar murah dalam rangka memenuhi kebutuhan warga rusun menjelang Bulan Ramadhan. Acara tersebut digelar di Rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur. Kamis (26/5/2016).

Irwandi selaku Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta mengatakan, Pasar murah Yang ada di Rawa Bebek sudah di gelar selama dua hari tepatnya dimulai pada tanggal 25-26 Mei 2016. Dan kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka Ketahanan Pangan guna memenuhi konsumsi masyarakat.

"Langkah ini diambil untuk memperpendek jalur distribusi sehingga bisa menekan harga jual. dan Kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka ketahanan pangan dan memenuhi konsumsi masyarakat. Mereka bisa memperoleh sembako dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Irwandi, kepada awak media. Kamis (26/5/2016) siang.

Irwandi menambahkan, selama dua hari pasar murah ini di mulai, pihaknya menyiapkan setiap harinya masing-masing 575 sampai 600 paket sembako. Dalam melayani para pembeli. Dan Jumlah tersebut akan lebih diprioritaskan teruntuk penghuni Rusun Rawa Bebek untuk kemudian warga Rusun.

"Kita sudah memberikan sebanyak 300 kupon bagi warga Rusun Rawa Bebek untuk membeli paket sembako di sini. Setelah itu baru warga sekitar, prioritas utama bagi warga rusun. Harga satu paket sembakonya dijual Rp 30 ribu dari seharusnya Rp 55-60 ribu," Tambahnya.

Salah seorang warga rusun, Wiwin (29) mengaku dirinya sangat senang dengan adanya pasar murah di Rusun Rawa Bebek ini. Karena bahan-bahan sembako dapat di beli dengan harga yang lebih murah.

"Saya senang lah mas, ada sembako murah kayak begini. Apalagi harga sembako sekarang sudah pada mahal semua, kita jadi merasa tertolong dengan adanya pasar murah ini," katanya.

Satu paket sembako yang di jualkan kepada warga Rusun dan sekitar berisikan, minyak goreng dua liter, mie instant, mentega, sirop, dan gula pasir satu kilogram.

Harga sembako yang dijual di pasar murah di Rawa Bebek memang lebih murah dibanding harga pasaran yang ada diluar.

Daging sapi yang biasanya dijual Rp 105 ribu per kilogram, di pasar ini dilepas dengan harga Rp 85 ribu per kilogram. Gula pasir yang biasanya dijual Rp 14,5 per kilogram kini dijual dengan harga Rp 12 ribu per kilogram.
0 Komentar