Kamis, 26 Mei 2016 17:52 WIB

PDIP-Gerindra Sepakat Cari Pemimpin Terbaik yang Beradab

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Gerindra dan PDIP bersepakat untuk mengintensifkan pertemuan demi mencari calon pemimpin yang terbaik untuk DKI Jakarta. Kedua pihak juga mengakui, kedua partai memiliki sejumlah kesamaan.

Pertemuan perdana antara kedua parpol itu digelar di kantor DPD PDIP DKI di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).
Pertemuan yang berlangsung serius tersebut digelar secara tertutup selama kurang lebih 25 menit.

"Kami punya kesamaan pandangan dalam sistem kepartaian. Gerindra juga punya program, visi, misi, dan kepartaian yang terbangun dengan kuat," kata Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik, dalam konferensi pers usai pertemuan tersebut.

Hasil pertemuan perdana penjajakan koalisi kedua partai itu juga diungkap Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH.

"Hasil besar dalam pertemuan sore ini adalah untuk keselamatan demokrasi, khususnya di DKI. Maka dari itu akan kami kawal sesuai UU. Parpol masing-masing melakukan kaderisasi dan dengan bangga dan konsisten bahwa partai memasok kadernya sesuai dengan amanat UU," ujarnya.

"Dulu parpol memang belum mampu menyiapkan kader, tapi kan sudah berbeda setelah reformasi. Intinya kita punya kesamaan pikir, paham, dan kita ketemu," kata Bambang.

Lebih dari itu, kesepakatan awal kedua parpol pun diungkapkan Bambang. "Kita akan mengintensifkan pertemuan ke depan dan kita akan mencari pemimpin yang terbaik yang bisa menerjemahkan dan memimpin dengan beradab," tegasnya.

Akankah sejarah koalisi PDIP dan Gerindra segera terulang, seperti pada Pemilukadan DKI Jakarta 2012?
0 Komentar