Jumat, 27 Mei 2016 14:49 WIB

Ahok Akui Buka Jalan untuk Gubernur Pengganti

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan, dirinya sudah membuka jalan bagi Gubernur DKI terpilih dalam Pemilukada 2017. Dia telah membuat sejumlah program sehingga penggantinya dapat bekerja dengan lebih mudah.

Hal itu disampaikan Ahok, di Balaikota, Jumat (27/5/2016), saat berandai-andai jika dirinya gagal melalui tahapan dalam Pemilukada DKI Jakarta 2017.

"Pasti tinggal ikut. Gampang banget. Kita sudah siapkan semua. Tergantung Anda mau atau enggak (ikuti) pergubnya," ujar Ahok.

Ahok bahkan sempat membesarkan hati para kompetitornya. Menurut Ahok, tidak ada yang susah untuk menjadi seorang gubernur. Asalkah, kata Ahok, tidak gila jabatan dan tidak korupsi.

"Asal kamu enggak pernah khawatir kehilangan jabatan, kamu nggak terima suap, nggak berpihak. Apa yang susah?” kata suami Veronika Tan itu.

“Yang susah tuh, kalau kamu enggak bisa bangun pagi. Mesti bangun pagi, olahraga, (kerja) sampai malam seminggu penuh, buka semua harta Anda," ungkap Ahok.

Orang nomor 1 di Jakarta itu juga mengaku senantiasa berdoa agar pengantinya kelak merupakan sosok yang jujur dan transparan.
"Ya mudah-mudahan pengganti saya jujur. Bisa buktikan hartanya, transparan, semua proses transparan," kata Ahok.
0 Komentar