Jumat, 27 Mei 2016 15:51 WIB

Rotasi Kadernya di AKD, FPKS Bantah Bersih-bersih Loyalis Anis Matta

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) di DPR merotasi sejumlah kadernya di alat kelengkapan dewan (AKD) di parlemen termasuk pimpinan komisi di dalamnya.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwani membantah, rotasi ini untuk membersihkan loyalis mantan Presiden PKS Anis Matta.

"‎Bahwa rotasi di Fraksi PKS itu lebih kepada distribusi pengalaman pengetahuan dari komisi ke komisi. Agar anggota Fraksi PKS yang hanya 40 itu kaya pengalaman. Kemudian kalau orang 1 atau 2 tahu dirotasi ke Komisi lain kan pengalamannya bertambah," kata Jazuli saat dihubungi, Jumat (27/5/2016).

Jazuli mengatakan, walaupun dirinya masih tetap menjadi Ketua Fraksi, namun ia mengakui tetap mengalami rotasi di komisi. Untuk itu, ia menilai tak ada yang salah dalam rotasi yang dilakukan fraksinya.

"Jadi saya melihatnya distribusi tugas dan rotasi tugas memahaminya secara poistif memperkaya pengetahuan anggota fraksi," katanya.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan, walaupun ada perubahan di AKD, Fraksi PKS masih solid termasuk di DPP PKS.

"Sampai saat ini melihat bahwa pergantian itu masih secara positif tidak ada kubu-kubuan, masa 40 orang kubu-kubuan, sampai saat ini tidak ada itu kaitannya (bersih-bersih loyalis Anis Matta)," tegas Jazuli
0 Komentar