Sabtu, 28 Mei 2016 00:08 WIB

Mourinho Merasa Cocok dengan Old Trafford

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United akhirnya buka suara terkait perekrutan Jose Mourinho. Lewat situs resminya, MU mengumumkan bahwa mereka telah memberi kontrak berdurasi tiga tahun untuk pelatih asal Portugal tersebut.

Mourinho menggantikan posisi Louis Van Gaal yang dipecat pada 23 Mei 2016 lalu. Ia diharapkan bisa mengangkat prestasi Setan Merah khususnya di Liga Premier Inggris dan kompetisi Eropa.

"Jose Mourinho merupakan salah satu manajer terbaik dunia. Dia sudah memenangkan banyak kejuaraan termasuk Liga Premier Inggris," kata Ed Woodward, CEO Manchester United.

Mourinho sendiri mengaku senang dipercaya melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan. Ia berharap dapat dukungan penuh dari seisi Old Trafford Stadium.

"Jadi manajer Manchester United merupakan suatu kehormatan. MU adalah klub yang paling ternama dan dikagumi seluruh dunia," kata Mourinho yang dikutip dari situs klub.

"Saya merasa cocok dengan Old Trafford Stadium. Tempat ini memberi banyak kenangan dalam karier saya. Saya punya hubungan baik dengan suporter United dan saya mengharapkan dukungan luar biasa dari mereka hingga tahun-tahun yang akan datang," tambahnya.

Sebelum berlabuh di MU, Mourinho sempat menganggur selama kurang lebih lima bulan. Terakhir ia dipecat Chelsea karena deretan hasil buruk yang diterima oleh klub berjuluk The Blues tersebut.

Selain Chelsea, Mourinho juga pernah menangani klub-klub raksasa lainnya. Pria yang dijuluki The Special One itu sempat melatih FC Porto, Inter Milan dan juga Real Madrid.(exe/ist)

 
0 Komentar