Sabtu, 28 Mei 2016 08:25 WIB

Irjen Ari Dono Sukmanto Jabat Kabareskrim Polri

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mabes Polri akhirnya mengangkat Wakabareskrim Polri, Irjen Pol Ari Dono Sukmanto sebagai Kabareskrim Polri menggantikan, Komjen Pol Anang Iskandar yang akan memasuki masa pensiun.

Sesuai dengan ‎Surat Telegram Kapolri : ST/1314/V/2016, tanggal 27 Mei 2016 dan berdasarkan Keputusan Kapolri nomor :KEP/536/V/2016 tanggal 27 Mei 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti membenarkan adanya telegram rahasia yang secara resmi mengangkat Irjen Ari Dono Sukmanto menjabat Kabareskrim Polri

"Telegram Rahasia Kabareskrim sudah keluar, Wakabareskrim naik jadi Kabareskrim," ucap Badrodin, Jumat (27/5/2016) malam.

Badrodin berharap, lulusan Akpol 1985 ini bisa bekerja optimal terutama dalam penanganan kasus. Ari rencananya akan dilantik pada hari Selasa, 31 Mei pekan depan.

"Saya pikir sama tugasnya, tugas Kabareskrim di penyidikan termasuk juga memberikan bantuan teknis, back up kepada seluruh jajaran. Tentu harapan kita bisa lebih baik, lebih maju untuk bisa menangani kasus-kasus," tutur Badrodin.

Ditambahkan Badrodin, selain posisi Kabareskrim, dalam telegram tersebut ada pula mutasi sejumlah Pati Polri lainnya yakni Asisten SDM Kapolri dan tiga Kapolda.

Untuk diketahui sebelum menjadi Kabareskrim, Ari Dono‎ Sukamano  pernah  menjabat sebagai Sahlijemen (Staf ahli manajemen) Kapolri.

Pria kelahiran Bogor, Jawa Barat ini ‎pernah menjabat  Kapolda Sulawesi Tengah‎ dan Wakapolda Sulteng.

Bahkan lulusan Akpol 1985 ini juga berpengalaman di bidang reserse, dia pernah menduduki posisi sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Perjalanan Ari Dono Sukmanto di Polri:

- Kapolres Serang (2003)
- Direskrim Polda DIY
- Direskrim Polda Jabar
- Penyidik Utama Tk II Dit V/Tipiter Bareskrim Polri
- Kabag Instalfor Puslabfor Bareskrim Polri
- Wakapolda Sulawesi Tengah
- Dirtipidum Bareskrim Polri
- Kapolda Sulawesi Tengah
- Staf Ahli Manajemen Kapolri
- Wakabareskrim Polri (2016)
0 Komentar