Minggu, 29 Mei 2016 14:46 WIB

Penjaga Bonbin Cincinnati Tembak Mati Seekor Gorila

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Seekor gorila jantan di Kebun Binatang (Bonbin) Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat (AS) ditembak mati oleh penjaganya setelah menyeret bocah empat tahun yang jatuh ke kandang.

Insiden itu terjadi pada hari Sabtu waktu AS. Semula, anak kecil itu merangkak melalui penghalang dan jatuh sekitar 12 kaki (3,7 meter) ke dalam parit yang mengelilingi habitat gorila tersebut.

Direktur Kebun Binatang Cincinnati, Thane Maynard, mengatakan gorila jantan yang ditembak mati bernama Harambe. Usianya 17 tahun dengan berat 400 pound (181 kg).

Bocah cilik itu diseret gorila Harambe selama sekitar 10 menit.  Tim dari kebun binatang menganggap bocah itu berada dalam bahaya seingga melakukan respons untuk menembak mati satwa tersebut.

”Keputusan itu diambil untuk melumpuhkan atau menembak Harambe,” kata Maynard, seperti dikutip Reuters, Minggu (29/05/2016).

Dua gorila betina juga berada di kandang pada saat kejadian. Menurut Maynard, bocah cilik yang tidak diidentifikasi itu, tidak mengalami cedera serius, tapi tetap di bawa ke rumah sakit.

Harambe lahir pada Gladys Porter Zoo di Brownsville, Texas, dan dipindahkan ke Kebun Binatang Cincinnati pada 2014. Dia adalah gorila dataran rendah yang dikategorikan sebagai spesies yang terancam punah.

Maynard mengatakan, pihak kebun binatang sejatinya berharap menggunakan Harambe untuk pembibitan.(exe/ist)
0 Komentar