Minggu, 29 Mei 2016 16:21 WIB

Bebas Sanksi, Sakho Bisa Tampil di Piala Eropa 2016

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bek Liverpool, Mamadou Sakho, kini bisa tersenyum. Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) mencabut sanksi yang dijatuhkan kepadanya karena gagal dalam tes doping.

Harian olahraga Prancis L'Equipe melaporkan, Sabtu (28/06/2016), Sakho dilarang selama 30 hari aktif di sepak bola setelah positif ditemukan zat ilegal dalam tubuhnya saat dilakuan tes doping seusai pertandingan perempat final Liga Europa kontra Manchester United pada 17 Maret lalu.

L'Equipe mengabarkan bahwa pengacara Sakho berpendapat, zat pembakar lemak yang dikonsumsi Sakho tidak masuk dalam daftar zat yang dilarang, yang berarti bahwa Sakho tidak bersalah atau melakukan doping.

Surat kabar itu mengatakan Sakho bebas untuk melanjutkan kegiatan sebagai pemain sepak bola profesional. Dalam beberapa hari mendatang, secara resmi namanya akan dibersihkan dan dia dibebaskan dari segala kesalahan.

Sakho dicoret dari skuat Prancis untuk putaran Piala Eropa 2016 di Prancis 10 Juni-10 Juli mendatang. Namun, pelatih Didier Deschamps masih punya waktu hingga 31 Mei untuk mendaftarkan skuat 23 pemain ke UEFA.(exe/ist)
0 Komentar