Minggu, 29 Mei 2016 13:43 WIB

50 Kabur, Polsek Kembangan Ringkus 10 Anggota Geng Motor Bersenjata Kelewang

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 10 anggota geng motor yang kerap melakukan tindakan kekerasan di kawasan Joglo, Jakarta Barat, dibekuk petugas kepolisian.

Sedangkan 50 anggota geng motor lainnya berhasil kabur dalam penyergapan yang dilakukan petugas Polsek Kembangan, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan, Iptu Asmoro Bangun, menjelaskan pada Minggu (29/05/2016) dini hari tadi petugas berpakaian preman yang melakukan patroli melihat romobongan anak-anak muda mengendarai 30 unit motor. Di mana satu motor ditumpangi oleh dua orang, yang totalnya mencapai 60 orang.

Menurut Asmoro, saat dibuntuti puluhan anggota geng motor ini mulai berbuat tindakan anarkis di salah satu warung makanan di Jalan Haji Saba. "Mereka ini menjarah minuman yang berada di kulkas salah satu warung tersebut," jelas Asmoro kepada wartawan, Minggu (29/05/2016).

Melihat hal ini, petugas pun bergerak cepat dengan membubarkan aksi anggota geng motor dengan melepaskan tembakan ke udara. Para anak-anak remaja ini pun berhamburan melarikan diri.

Asmoro menuturkan, pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi sebanyak 10 orang anggota geng motor tersebut diringkus petugas di Jalan Joglo saat akan melakukan aksi kekerasan. "Dari ke-10 orang ini kita sita tujuh senjata tajam jenis kelewang," ujarnya.

Guna keperluan penyelidikan, sebanyak 10 anggota geng motor ini ditahanan dan penyidik tengah memburu pimpinan geng motor tersebut.(exe/ist)
0 Komentar