Senin, 30 Mei 2016 22:52 WIB

Gafatar Miliki 12 Wilayah Kekuasaan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mabes Polri menemukan dokumen yang menunjukkan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) telah membentuk struktur pemerintahan. Termasuk, tentang pembagian 12 wilayah kekuasaan.

Setiap wilayah kekuasaan Gafatar dipimpin oleh seorang pejabat gubernur. "Yang kita dapatkan dari keterangan saksi dan dokumen dalam upaya makar, kita dapatkan pembagian wilayah di Indonesia yang terbagi menjadi 12 wilayah dan satu wilayah di Malaysia," kata Kasubdit I Keamanan Negara Badan Reserse Kriminal Polri, AKBP Satria Andhy, di Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/05/2016).

Struktur kepemimpinan wilayah itu telah berjalan sejak 15 Agustus 2015. Bahkan para gubernur juga sudah dilantik. Kemudian, kata Satria, para gubernur memberikan laporan kepada pemimpin yang dinamakan Presiden Kabinet Tuan Semesta Alam Nusantara yang dijabat Andri Cahya.

"Dari kegiatan tersebut nanti menghasilkan kegiatan dan laporan dari kegiatan disampaikan ke sosok Presiden itu," kata Satria.

Sebanyak 12 wilayah yang sudah memiliki gubernur, di antaranya tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Papua, sedangkan Ibu kota berada di Jakarta.(exe/ist)
0 Komentar