Selasa, 31 Mei 2016 06:44 WIB

The Beast Termotivasi Rebut Gelar yang Hilang

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Andre Berto makin bersemangat kembali untuk memburu gelar juara dunia kelas welter WBC.

Saat ini, gelar tersebut masih berada di tangan Danny Garcia yang tercatat sebagai juara tak terkalahkan. Berto memang bernafsu untuk kembali menjadi juara dunia. Terakhir kali ia menyandang gelar tersebut pada 2011. Sayangnya, gelar tersebut ahirnya sukses direbut Victor Ortiz.

Peluang untuk kembali menyandang juara pun makin terbuka. Berto baru saja mencatat kemenangan usai mengalahkan Ortiz pada 30 April lalu. Kemenangan tersebut sebagai ajang balas dendam atas kekalahan Berto sebelumnya yang terjadi pada 2011.

Buat Berto sendri pertarungannya melawan Ortiz adalah kali pertama setelah ia dinyatakan kalah angka dari Floyd Mayweather Jr. Duel pada September 2015 merupakan laga perpisahan Mayweather Jr.

Sementara itu, Garcia berhasil mencuri gelar WBC awal tahun ini setelah naik kelas dari welter ringan ke welter. Garcia sukses menjadi juara baru WBC setelah menang angka dari Robert Guerrero. Sabuk WBC memang kosong dan diperebutkan Garcia kontra Guerrero setelah Mayweather selaku pemegang sabuk terdahulu menyatakan pensiun.

Hal inilah yang membuat Berto makin termotivasi untuk kembali merebut gelar yang hilang tersebut. "Saya pikir ini akan jadi pertarungan buat besar buat Garcia. Pernyataan besar saya, ingin kembali merebut gelar ketiga kalinya," ucap Berto dilansir Boxingscene.

Dengan keberhasilannya mengalahkan Ortiz, petinju yang dijuluki The Beast itu yakin bisa mengalahkan Garcia.

"Saya dapat memukul. Saya punya kekuatan dan pastinya dia juga punya pukulan yang baik dan tak terkalahkan. Saya akan memaksanya menjawab banyak pertanyaan. Saya akan memberikan apa yang selama ini belum pernah dialami," tutup Berto.(exe/ist)
0 Komentar