Selasa, 31 Mei 2016 10:59 WIB

Irjen Ari Dono Resmi Jabat Kabareskrim

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Irjen Ari Dono Sukmanto resmi menjabat  Kabareskrim Polri. Ari menggantikan Komjen Anang Iskandar yang telah memasuki masa pensiun.

Upacara serah terima jabatan  Bareskrim ini digelar di Rupatama Bareskrim Polri, Selasa (31/5/2016). Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memimpin langsung upacara ini.

"Sumpah yang akan saudara ucapkan disaksikan yang hadir di sini dan Tuhan yang Maha Kuasa. Bersediakah saudara-saudara bersumpah sesuai agama masing masing?" kata Kapolri memimpin sumpah jabatan.

"Bersedia," jawab tujuh pati yang menjalani sertijab.

Selain Komjen Anang Iskandar yang pensiuan, Irjen Sabar Rahardjo , yang  kini menjabat Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri jadi Pati SSDM Polri , juga memasuki masa pensiun. Sementara itu, serah terima jabatan juga terjadi di lingkup Kapolda.

Sejumlah pesan khusus pun diberikan Badrodin kepada Ari Dono.

"Dengan wawasan dan pengalaman jabatan Anda sebelumnya tentu akan membantu meningkatkan kinerja Polri, peka dan responsif ke setiap penegakan hukum terutama yang jadi perhatian publik, respon cepat," kata Badrodin, dalam amanatnya.

"Penegakan hukum hanya untuk kepentingan keadilan, tidak boleh ada kepentingan lain," sambungnya.

Badrodin juga menyampaikan bahwa Bareskrim yang berslogan Sidik Sakti Indera Waspada itu merupakan garda terdepan Polri dalam penegakan hukum.

Oleh karena itu, Badrodin memerintahkan Ari Dono untuk melaksanakan tugas dengan tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi.

"Setiap proses penegakan hukum harus akuntabel dan transparan, program yang belum dilaksanakan dilanjutkan, termasuk pembenahan di internal dan kurangi komplain masyarakat," tutupnya.
0 Komentar