Selasa, 31 Mei 2016 20:00 WIB

Soal Plesetkan HAM, Ruhut Klaim Dilindungi Demokrat

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota DPR Ruhut Sitompul menyakini jika Partai Demokrat (PD) hingga SBY tak akan memecat dirinya yang mempelsetkan ucapan "Hak Asasi Monyet" (HAM).

Ruhut yakin jika partainya akan melindunginya.

PP Pemuda Muhammadiyah sebelumnya meminta Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono memecat Ruhut Sitompul .

"Ya dia diketawain sama Pak SBY, sama Demokrat, kok ada kodok minta aku dipecat. Ruhut, koordinator juru bicara partai Demokrat, apa aja selama aku ngomong sesuai aturan, Demokrat pasti lindungin," kata Ruhut, Selasa, (31/5/2016).

Dia juga menyentil Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang justru menindaklanjuti laporan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan kawan-kawan.

"MKD ngerti nggak UU MD3? Kalau enggak ngerti entar aku terangin kalau dipanggil," ujar Ruhut.

Ruhut menuturkan, PD telah mengetahui persis kasus "Hak Asasi Monyet" yang membuatnya dilaporkan ke MKD. Dia mengatakan laporan Dahnil dan kawan-kawan kepada dirinya hanya untuk mencari popularitas semata.

"Lumayanlah dia tambah beken, kalau aku kan udah lama beken," sambung dia.

Sebelumnya diberitakan PP Pemuda Muhammadiyah mendorong Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) memecat Ruhut Sitompul dari keanggotaan Partai Demokrat atas kasus ucapan "Hak Asasi Monyet" yang terlontar saat rapat soal kasus Siyono dengan Kapolri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Kami mendesak kepada pak SBY, kami minta pak SBY tegas , untuk berhentikan saudara Ruhut. Apa yang dilakukan dia karena menghina pak SBY. SBY kan mendorong politik sopan dan meninggikan etika," ujar Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar, Selasa, (31/5/2016).
0 Komentar