Kamis, 02 Juni 2016 07:09 WIB

15 Warga Suriah Tewas Diserang Koalisi AS

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sedikitnya 15 warga sipil tewas dalam 24 jam terakhir akibat serangan udara yang dilakukan oleh pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) di kota Manbej.

Menurut kelompok pemantau, kota tersebut dikuasai oleh kelompok Negara Islam Irak Suriah alias ISIS. Menurut Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR), para korban di Manbej, sebuah kota sebelah utara Aleppo, berasal dari dua keluarga. Korban serangan itu termasuk tiga orang anak-anak seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (01/06/2016).

Koalisi pimpinan AS melakukan serangan udara di Manbej guna mendukung serangan kelompok pemberontak Tentara Demokratik Suriah (SDF). Mereka berjuang untuk merebut kembali Manbej dari tangan ISIS. Serangan udara itu adalah bagian dari serangan militer yang beru-baru ini dilakukan untuk mengusir ISIS dari kota tersebut.

Kelompok pengawas SOHR, yang berbasis di Inggris, mengatakan bahwa SDF menyerang 16 desa di dekat Manbej dalam beberapa jam terakhir dan didukung oleh armada udara koalisi AS.(exe/ist)
0 Komentar