Kamis, 02 Juni 2016 09:52 WIB

Gelar Pasar Murah, Pemprov DKI Gunakan KJP dan KJO

Editor : Rajaman
Laporan Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI menyatakan akan menggelar pasar murah untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako yang pasti akan meroket tajam selama ramadhan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan rencana adanya pasar murah itu tidak sembarangan ada syaratnya yakni masyarakat yang berhak mendapatkan sembako dari pasar murah nanti akan dimasukan dalam program Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Kita memang ingin menggelar pasar murah selama ramadhan. Tapi kan mesti tau sasarannya. Makanya kami putuskan akan kita gunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP)," ujar Ahok di Balaikota DKI, Kamis (2/6/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku, pemprov DKI sudah mulai memproses pendataan itu semua kedalam KJP.

Disisi lain, Ahok pun menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat juga akan meluncurkan Kartu Jakarta One (KJO) yang penggunaannya hampir sama seperti KJP dan salah satu sasaran program terdekatnya adalah menggelar pasar murah.

"Kartu Jakarta One (KJO) sudah mau mulai nih, salah satunya akan kita sama kan dengan KJP yang program terdekat adalah menggelar pasar murah dengan menggunakan kartu tersebut. Supaya
kita tau siapa yang beli. Kalau gak bahaya. Kalau ada kartu kan gampang. semua bisa dikontrol," pungkasnya.
0 Komentar