Jumat, 03 Juni 2016 04:33 WIB

18 Orang Tewas Akibat Badai Petir di India

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 18 orang tewas dan lebih dari 15 lainnya mengalami luka kritis setelah tersambar petir di sejumlah lokasi di negara bagian India, Odisha, pada Rabu (01/02/2016) sore.

Dalam insiden pertama, tiga orang tewas dan tiga lainnya mengalami luka serius ketika petir menyambar atap jerami sebuah kuil di pinggiran Bhubaneswar, ibukota Odisha, seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (02/06/2016).

Peristiwa serupa terjadi di distrik Bhadrak, Ganjam, Kendrapara, Khurda dan Mayurbhanj. Menurut polisi, sebagian besar korban sedang bekerja di ladang atau berteduh di bawah pohon ketika mereka tiba-tiba tersambar petir.

Sambaran petir juga menewaskan 21 sapi dan menumbangkan sejumlah pohon, menyebabkan pemadaman listrik selama beberapa jam, memblokir jalan dan merusak rumah-rumah serta kendaraan.

Pusat meteorologi setempat memperkirakan, badai petir disertai hujan lebat masih akan melanda wilayah Odisha. Masyarakat disarankan untuk tinggal di rumah dan mempersiapkan tindakan pencegahan keselamatan standar.(exe/ist)

 
0 Komentar