Jumat, 03 Juni 2016 08:18 WIB

Pol Espargaro Akan Gabung dengan KTM

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Yamaha Tech 3 resmi mengonfirmasi tentang masa depan Pol Espargaro, yang tidak akan berada di tim pada musim 2017 mendatang.

Menurut laporan, kakak kandung Aleix itu akan bergabung dengan KTM (tim Satelit). Kepastian itu diketahui satu hari sebelum sirkus MotoGP menjajal Sirkuit Catalunya, Jumat (03/06/2016). Sejak menerima pinangan Yamaha Tech 3 pada 2014 lalu, penampilan Pol kurang begitu mengesankan. Terbukti, pembalap berusia 24 tahun itu tercatat belum pernah mengamankan podium.

Mempunyai catatan minor jelas membuat Pol tidak kerasa berada di Yamaha Tech 3. Karenanya ia lebih memilih untuk menjajal petualangan baru dengan melirik tim KTM. Meski belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang masa depannya tersebut, tapi dia akan tetap berada di tim Yamaha hingga akhir musim ini.

"Yamaha Motor Co, Ltd memberikan penghargaan sebesar-besarnya atas kontribusi Pol Espargaro untuk keberhasilan balap selama dua setengah tahun terakhir. Kami berharap Espargaro yang terbaik dalam memajukan karier balapnya. Yamaha dan Rakasa Yamaha Tech3 Team akan terus berupaya penuh dalam menyelesaikan musim 2016 dengan Espargaro. Kami tentu berharap bisa berbagi momen selama dua belas putaran di Kejuaraan Dunia MotoGP 2016," demikian pernyataan resmi tim Yamaha Tech 3 seperti dikutip Motorsport, Kamis (02/06/2016).

Mengenai pengganti Pol musim depan, Tim Yamaha Tech 3 telah menempatkan satu kandidat yakni Jonas Folger. Saat ini pembalap tersebut diketahui berada di tim Kalex, dan dalam enam balapan terakhirnya di Moto2. Dia dua kali berada di podium (ketiga dan kedua).(exe/ist)
0 Komentar