Jumat, 03 Juni 2016 14:13 WIB

Ahok Gaet Djarot, Gerindra Tak Akan Baper

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan: Evi Arska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Ahok bakal menggandeng Djarot Saiful Hidayat, wakilnya yang merupakan kader PDIP. Politisi Tapi Gerindra meyakini, PDIP tidak akan mendukung calon independen.

"Saya percaya pimpinan PDIP DKI yang sudah menyatakan, tidak mendukung calon dari jalur perseorangan," ujar Politisi Partai Gerindra Syarif, di Gedung DPRD DKI, Jumat (3/6/2016).

Relawan Ahok diketahui telah mengumpulkan lebih dari 900 ribu fotokopi KTP pendukung sebagai syarat bagi Ahok maju lewat jalur independen pada Pemilukada DKI Jakarta 2017.

Kabar bahwa ptahanan akan berpasangan dengan Djarot di pesta demokrasi mendatang, menurut Syarif, juga kontraproduktif bagi hubungan Ahok dengan Teman Ahok.

"Ketidakkonsistenan Ahok makin menunjukkan sikap Ahok yang memang akan menyakiti Teman Ahok," ungkap Syarif.

Terkait koalisi yang dirintis kedua partai, Syarif mengatakan, tidak akan muncul masalah jika akhirnya PDIP memilih mengusung Ahok sebagai calon gubernur.

"Tidak ada alasan sakit hati, dalam poltik tidak boleh baper (bawa perasaan). Itu realitas politik yang harus disikapi dengan cerdas. Politik itu dinamis. Tapi, Gerindra sudah fiks ajukan tiga nama, dan yakin 1 dari 3 nama itu akan menang dalam Pemilukada DKI," pungkas Syarif.
0 Komentar