Jumat, 03 Juni 2016 15:02 WIB

Rute Baru TransJakarta Depok-Jakarta

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Ini dia rute baru bagi warga Depok yang hendak menumpang bus TransJakarta ke Jakarta. Kelak rute ini akan melewati UKI dan Ragunan.

Hal tersebut disampaikan Kadishub DKI Andri Yansyah, paa Jumat (3/6/2016). Sekarang, menurut Andri, pengoperasian bus itu masih menunggu izin dari Kemhub. "Belum keluar izinnya," ujar Andri ketika dikonfirmasi.

Rute-rute itu, menurut Andri, akan menghubungkan daerah penyangga Jakarta dan masuk ke jalur busway kala di Jakarta. Sebelumnya telah dioperasikan TransJakarta Depok-Jakarta melalui rute Universitas Indonesia-Pasar Minggu-Manggarai.

Rencananya rute baru TransJakarta itu adalah Terminal Jatijajar (Depok)-Halte UKI, Terminal Margonda-Halte Cawang UKI, Terminal Jatijajar-Ragunan dan Universitas Indonesia-Ragunan.

Selain Depok, TransJakarta juga akan melayani penumpang di Bogor. Rute-rutenya yakni Terminal Bubulak (Bogor)-Tol Rawamangun, Cileungsi-Terminal Blok M dan Cibinong-Terminal Grogol.

Untuk Ciledug, Tangerang, dan Tangerang Selatan ada juga beberapa rute baru seperti:

1. Ciledug-Kapten Tendean
2. Poris Plawad-Tomang
3. Poris Plawad (Jl Benteng Betawi)-Grogol
4. Poris Plawad (Jl Benteng Betawi)-Harmoni
5. Bintaro-Terminal Blok M
6. Bintaro-Tanah Abang
7. Serpong- Terminal Blok M
8. Serpong- Tanah Abang
9. Ciputat-Terminal Blok M
10. Ciputat-Terminal Kampung Rambutan
11. Cikarang-Semanggi
12. Terminal Bekasi-Tanah Abang
13. Summarecon Bekasi-Bundaran HI
14. Harapan Indah-Pulogadung
15. Bekasi Timur-Grogol

"Awalnya ada 17 rute sesuai rute Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB). Kemudian, berkembang menjadi 21 sesuai izin pendahuluan yang dikeluarkan Kemenhub.

Selanjutnya berkembang lagi menjadi 23 rute sesuai masukan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ)," ucap Andri.
0 Komentar