Jumat, 03 Juni 2016 18:45 WIB

Pantau Bahan Pokok, Walikota Tangerang Sidak Pasar Anyar

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com – Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama Kepala Dinas Industri, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) Sayuti, dan Direktur utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati, sidak ke Pasar Anyar, Kota Tangerang, untuk mengecek harga dan ketersediaan pasokan bahan makanan menjelang bulan Ramadhan.

Arief mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok kerapkali terjadi saat akan memasuki bulan puasa hingga lebaran. Dirinya meminta, distributor dan para pedagang untuk tidak mempermainkan harga jelang puasa karena dapat membebani masyarakat.

"Untuk mengantisipasi kenaikan dan ketersedian pasokan bahan makanan, kami mengecek pasar-pasar yang berada di Kota Tangerang. Jangan sampai menjelang bulan Ramadhan, terjadi kelangkaan bahan pokok dan naiknnya harga-harga kebutuhan pokok. Semoga para pedagang juga berbuat jujur dalam menjual dagangannya biar berkah dan semakin laku," ujar Arief saat sidak di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Jumat (3/5/2016) sore.

Sementara, Direktur utama PD Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati menuturkan, secara umum harga bahan pokok di Pasar Anyar khususnya menjelang Ramadhan, harga masih stabil, kecuali harga daging sapi. Kalaupun ada kenaikan harga seperti minyak dan gula, kenaikannya masih dalam batas kewajaran.

"Untuk stok bahan pokok hingga lebaran masih tersedia. Kami berharap saat puasa hingga Lebaran tidak ada kenaikan bahan pokok yang signifikan," jelas Titin.

Keterangan yang sama dituturkan Kepala Bidang Perdagangan Kota Tangerang, Achmad Suhaely, berdasarkan pantauan Dinas Indagkop Kota Tangerang, kondisi harga kebutuhan pokok selama tiga bulan terakhir relatif stabil.

"Saat ini, harga untuk daging sapi di Kota Tangerang masih terbilang stabil diantara Rp 115-120 ribu per kilonya. Namun, yang lonjakannya lumayan itu bawang dan cabe merah yang rata-rata harganya naik Rp 20 ribu," tutupnya.
0 Komentar