Jumat, 03 Juni 2016 23:57 WIB

12.000 Petasan Dimusnahkan Polres Tangerang Kota

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com – Sebanyak  6.250 botol minuman keras ( dari berbagai merek dan 12.572 butir petasan hasil Operasi Pekat Jaya 2016, dimusnahkan Polres Metro Tangerang Kota.

Pemusnahan tersebut digelar di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Jumat (3/6/201) siang.

Selain Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Irman Sugema, juga dihadiri pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang, Pemkot Tangerang, Tokoh Masyarakat, dan Ormas.

Irman mengatakan, ribuan miras yang dimusnahkan dengan cara digilas pakai alat berat ini merupakan hasils itaan  Operasi Pekat Jaya 2016.

Selain itu, operasi tersebut juga merupakan hasil operasi gabungan Polsek-Polsek di wiliayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

"Operasi kami lakukan sejak Mei 2016. Kami berhasil menyita barang bukti sebanyak 6.250 botol miras dengan kandungan alkohol lebih dari 5 persen, serta 12.572 butir petasan yang didapat dari kios-kios," ujar Irman

Sementara itu, untuk menindaklanjuti rangkaian kegiatan selama puasa, Irman menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan Polsek-Polsek untuk menjaga lingkungan agar tak jadi sasaran tindak kriminal.

"Kami akan berkoordinasi dengang Polsek-polsek yang berada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, agar menjaga wilayah masing-masing. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga masyarakat saat menjalankan ibadah puasa secara nyaman selama bulan suci Ramadhan," tutupnya.
0 Komentar