Jumat, 03 Juni 2016 23:13 WIB

Exco Tak Hadir, Pengumuman Pelatih Timnas Tertunda

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda pengumuman nama pelatih baru tim nasional (Timnas) yang sedianya dilakukan Jumat (03/06/2016).

Penundaan itu terpaksa terjadi karena rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI tidak dihadiri cukup anggotanya.

Penundaan pengumuman dijelaskan langsung oleh anggota expert panel Komite Teknik dan Pengembangan PSSI, Emral Abus, yang tiba di kantor PSSI, Jumat (03/06) siang. Abus pun mengaku baru mendapat kabar penundaan rapat pada sesaat sebelum ibadah Shalat Jumat.

"PSSI menunda pengumuman nama pelatih Timnas Indonesia hari ini. Pengumuman resmi selanjutnya belum bisa kami tentukan hari dan tanggalnya," kata Abus kepada wartawan.

"Tadi (saya) sudah ditelepon La Siya (Ketua Komite Teknik dan Pengembangan PSSI). Katanya rapat Exco PSSI membahas calon pelatih Timnas ditunda karena banyak anggota yang berhalangan hadir," lanjutnya.

Hingga kini, PSSI masih mengakui tiga calon pelatih Timnas Senior, yakni Rahmad Darmawan, Nilmaizar, dan Indra Sjafri sebagai kandidat yang bersaing. Meski begitu, Indra Sjafri telah menyatakan mundur dari bursa pencalonan dengan alasan ingin fokus bersama Bali United.

Pemilihan pelatih baru Timnas Indonesia sendiri dilakukan sebagai persiapan awal menghadapi Piala AFF U-19 bulan September di Vietnam dan AFF Suzuki Cup 2016 bulan November di Filipina. Kedua turnamen itu menjadi debut Indonesia di ajang internasional pascapencabutan sanksi oleh FIFA.(exe/ist)
0 Komentar