Sabtu, 04 Juni 2016 00:27 WIB

BPBD DKI Ungkap Penyebab Tanggul Pantai Mutiara Jebol

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tanggul perbatasan antara Laut Pantai Utara dan perumahan Pantai Mutiara jebol, Jumat (03/06/2016) sekitar pukul 20.30 WIB.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Denny Wahyu, mengatakan sekitar pukul 20.30 WIB, pihaknya mendapatkan informasi adanya tanggul yang jebol di sekitar Perumahan Pantai Mutiara, Penjaringan Utara, Jakarta Utara. Namun, dia belum mengetahui seberapa besar jebolnya tanggul tersebut.


"Saya masih menuju ke lokasi. Informasi tanggul di regita tidak jauh dari rumah Gubernur Ahok (Basuki Tjahaja Purnama). Tapi saya belum bisa pastikan apakah rumah gubernur terkena atau tidak," kata Denny Wahyu saat dihubungi, Jumat (03/06/2016).


Denny menceritakan, sebelum tanggul tersebut jebol, kondisi air laut sedang pasang dengan kondisi siaga dua atau sekitar 245 cm. Menurutnya, saat ini sejumlah petugas tata air dan BPBD di Jakarta Utara sedang menangani dampak genangan di lokasi tersebut.


"Airnya ke arah Pantai Mutiara. Kita belum lihat seberapa besar air masuk ke perumahan tersebut. Bisa jadi masuk ke rumah gubernur," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar