Sabtu, 04 Juni 2016 04:59 WIB

Rossi Harap Insiden di Mugello Tak Terulang

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Misteri insiden kerusakan mesin Valentino Rossi saat tampil di Grand Prix Italia akhirnya terungkap.

Mengetahui perangkat elektronik penyebabnya, The Doctor memberikan candaan bernada sindiran.

"Dalam balap motor, ketika mesin rusak selalu seperti ini penyebabnya: masalah elektronik atau perangkat berharga satu dolar (murahan)," canda Rossi seperti dikutip Crash.

"Saya kira balapan Mugello selalu khusus di mana harus memacu di akhir trek lurus dengan banyak RPM. Sepertinya rev limiter tidak mirip seperti tahun lalu dan dengan hentakan kecil motor mungkin RPM jadi terlalu tinggi dan merusak mesin. Itu memalukan. Saya harap kejadian itu tak terulang lagi musim ini," harapnya.

Yamaha menilai, kerusakan mesin yang terjadi murni karena perangkat elektronik standar MotoGP. Tim Garpu Tala pun memastikan Rossi dan Jorge Lorenzo tidak akan mengalami insiden serupa di seri-seri selanjutnya.

Menanggapi jaminan dari Yamaha, Rossi mengaku akan tetap waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi. Namun ia yakin kemampuan YZR-M1 tidak akan banyak berubah seperti sebelumnya.

"Tahun ini kami punya tujuh mesin, lebih banyak dua buah ketimbang tahun lalu. Tapi kami harus tetap khawatir dengan apa yang terjadi. Di Yamaha, mereka semua tenang dan saya pikir motor kurang lebih akan tetap sama," ucapnya.

"Mungkin kami kehilangan beberapa RPM, mungkin, tapi saya tidak yakin. Saya pikir kinerja akan sama sebab mesin lain yang telah digunakan punya banyak kilometer dan mereka baik-baik saja. Jadi itu cuma sesuatu yang kurang beruntung di Mugello," pungkasnya.

Jaminan Yamaha jelas angin segar untuk Rossi yang merugi di Mugello kemarin. Kesempatannya mengejar Lorenzo dan Marc Marquez di klasemen pembalap pun kembali terbuka lebar saat tampil di Catalunya, Minggu (05/06/2016).(exe/ist)
0 Komentar