Sabtu, 04 Juni 2016 08:47 WIB

Pemprov DKI Evakuasi Warga dan Buat Tanggul Darurat

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 150 petugas Satpol PP untuk membantu menangani dampak tanggul jebol di Jalan Mutiara 1, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.


Selain itu, personel Satpol PP juga membantu untuk pembuatan tanggul darurat. Wakil Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko, mengatakan saat ini Dinas Tata Air tengah melakukan penanganan dampak tanggul jebol dengan membuat tanggul darurat dari karung berisi pasir. Nantinya, bagian tanggul yang jebol akan dipasangi sheet pile.

"Petugas kita membantu Dinas Tata Air membuat tanggul darurat. Sedangkan sebagain lagi kita kerahkan bantu evakuasi warga ke tempat kering," ujarnya di lokasi, Sabtu (04/06/2016) dini hari.

Selain membantu evakuasi dan pembuatan tanggul, Satpol PP bersama  dan aparat gabungan seperti kepolisian dan TNI melakukan penyekatan kawasan permukiman. Alhasil, pihak-pihak yang tidak berkepentingan dilarang memasuki kawasan permukiman yang tergenang.

"Kita seleksi orang yang dapat masuk untuk menjaga keamanan warga. Kita akan terus siagakan pasukan sesuai kebutuhan," tambahnya.(exe/ist)

0 Komentar