Minggu, 05 Juni 2016 07:06 WIB

Dua Teman Ahok Ditangkap Imigrasi Singapura

Editor : RB Siregar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pendiri relawan pendukung 'Teman Ahok', Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang ditahan Imigrasi Singapura, Sabtu (4/6/2016) sore, pukul.

Singgih Widiyastono, pendiri 'Teman Ahok' lainnya, membenarkan adanya pengkapan kedua rekannya itu saat tiba di Bandara Changi, Singapura, sekira pukul 14:30 waktu setempat.

"Tadi kita datang dalam acara food festival bazar gitu di Singapura, Nah, terus kita berangkat membawa nama 'Teman Ahok'. Nah, sampai tiba di Changi pukul14:30, ketika pemeriksaan adminitrasi mereka (Amalian dan Richard) ditahan oleh Imigrasi Singapura," kata Singgih.

Alasannya, Amalia dan Richard dinyatakan dalam status orang yang tidak boleh masuk ke Singapura.

"Itu informasi yang saya terima," jelas Singgih saat dihubungi Tigapilarnews.com, Jakarta, Sabtu (4/6/2016) malam.

Singgih menyatakan, sampai saat ini pihaknya belum bisa berkomunikasi dengan Amalia dan Richard karena sedang dalam isolasi.

KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Singapura pun sampai sekarang belum mendapatkan informasi karena Amalia cs sedang dalam pengawasam ketat Imigrasi Singapura.

"Sampai sekarang kami belum bisa menghubungi mba Amalia sama mas Richard karena masih dalam proses isolasi," kata Singgih.

Singgih mengungkapkan, alasan kedatangan Teman Ahok ke Singapura murni untuk memenuhi undangan Food Festival, tidak ada niatan untuk mengumpulkan KTP.

"Ditangkapnya mungkin karena dipikir alasan politik aja, padahal kami bukan ngumpulin KTP," pungkas Singgih.

Terkait penangkapan itu, Teman Ahok melalui officialtemanahok di media sosial, meminta Imigrasi Singapura segera melepaskan Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang.(i)
0 Komentar