Minggu, 05 Juni 2016 09:42 WIB

Keluarga Jelaskan Penyebab Meninggalnya Muhammad Ali

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juru bicara keluarga mendiang Muhammad Ali, Bob Gunnell, menjelaskan penyebab meninggalnya legendaris juara dunia kelas berat.

Menurutnya, ia mengalami shock septik sehingga kondisi Ali secara bertahap memburuk. Gunnell menambahkan, suasana haru terjadi ketika keluarga (istri dan anak-anaknya) tiba di kamar untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Ali. Sebelum ia menutup mata untuk selamanya.

"Ini adalah saat-saat yang khidmat," singkat Gunnell, kepada wartawan seperti dikutip New York Times, Minggu (05/06/2016).

Dikutip dari beberapa sumber, Shock septik adalah shock yang disebabkan oleh infeksi yang menyebar luas yang merupakan bentuk paling umum shock distributif. Pada kasus trauma, shock septik dapat terjadi bila pasien datang terlambat beberapa jam ke rumah sakit.

Rencanyanya, Ali baru akan dimakamkan pada hari ini, di kampung halamannya di Louisville. Sebelum dimakamkan, pria berusia 74 tahun itu akan melakukan prosesi untuk mengitari wilayah tempat di mana ia tumbuh dan belajar.

Pemakaman Ali kemungkinan bakal dihadiri sejumlah tokoh tersohor dunia. Adalah mantan Presiden AS Bill Clinton, wartawan senior Bryant Gumbel, Komedian Billy Crystal, dan lain-lainnya. Ali akan dimakamkan di pemakaman lokal.

"Ali adalah seorang warga dunia dan ingin orang-orang dari semua lapisan masyarakat untuk dapat menghadiri pemakamannya," sambung Gunnell.

Dalam persiapan, Kota Louisville sudah menurunkan bendera berkabung sejak Sabtu (04/06). Sementara itu, di luar Muhammad Ali Center, penduduk setempat menciptakan memorial dadakan, meninggalkan bunga dan beberapa pesan.(exe/ist)
0 Komentar