Minggu, 05 Juni 2016 15:04 WIB

'Teman Ahok' Cerita Kronologi Ditahan 12 Jam di Singapura

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Salah satu relawan pendiri 'Teman Ahok', Amalia Ayuningtyas, menceritakan situasi saat diisolasi oleh pihak imigrasi Singapura.


"Saya sempat ditahan selama 12 jam. Tapi ditahan dalam hal ini bukan berarti sesuatu yang serius. Memang pada dasarnya, kalau kita ngak bisa balik pada hari itu, harus balik pada penerbangan selanjutnya," ujar Amalia di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (05/06/2016).


Dengan adanya kejadian ini, Amalia menganggap sebagai salah satu pelajaran yang harus diingat. "Karena di sini, kita kan sifatnya undangan. Undangan dari teman-teman warga negara Indonesia di sana, ada satu yang kita loss gitu," ujarnya.


"Yakni, soal komunikasi dengan pihak setempat. Tapi akhirnya, masyarakat dan acaranya juga berhasil. Sukses banget, mereka juga berhasil mendatangkan sekitar 100 orang WNI, dan bazaar festival itu juga berhasil," ungkap Amalia.


Amalia pun merasa salut dengan panitia acara festival bazar makanan tersebut. Yakni, lantaran dengan situasi yang seperti itu, panitia tetap memperhatikan dan berusaha meluruskan kesalahpahaman ini.


"Mereka tetap bisa memberikan citra yang baik. Terus juga, terkait panitia, mereka mengakomodir banget sama kegiatan kita. Misalnya, kita tetap diperhatikan untuk berkepulangan. Terus diusahakan untuk bisa pulang secepatnya," tandasnya.


Dirinya menilai dengan adanya kejadian ini, mengambil hikmah dengan lebih menghargai pemerintahan. Selain itu, ia membantah adanya demo yang akan digelar relawan "Teman Ahok" ke Dubes Singapura di Indonesia.


"Lebih ke menghargai pemerintah setempat aja sih. Karena kan awalnya itu bazaar dan sharing session," pungkasnya.(exe)


0 Komentar