Minggu, 05 Juni 2016 15:24 WIB

Operasi Pasar Daging Murah Tak Bermanfaat

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Jelang bulan Ramadhan yang akan diperkirakan berlangsung Senin (06/06/2016), sejumlah harga bahan pokok seperti daging masih melambung tinggi.

Melihat hal tersebut, pemerintah akan melakukan sistem operasi pasar daging murah di sejumlah wilayah. Namun, operasi ini diadakan bukan untuk menahan harga daging yang semakin tinggi. Melainkan, adanya operasi Pasar tersebut justru tak berdampak apa-apa pada harga daging.

Salah satunya, di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Harga daging terhitung masih tinggi dari. Harga daging yang dijual di pasar ini berkisar dari harga, Rp120 ribu hingga Rp350 ribu. Itu pun, tergantung kualitas daging yang dijual.

Salah satu pedagang, Yusuf (35), mengeluhkan kenaikan harga daging yang semakin tinggi. Dikatakannya, hal serupa juga dirasakan para konsumen.

"Harga daging memang terus meroket jelang Ramadhan. Sebab, banyak permintaan dari pembeli yang meningkat," ujarnya kepada para wartawan, Minggu (05/06/2016).

Yusuf juga berharap, agar kenaikan harga daging ini bisa diturunkan oleh pemerintah. Paling tidak, pemerintah nantinya bisa menstabilkan harga daging di pasar tersebut.

"Mudah-mudahan pemerintah bisa untuk menurunkan harga, terutama pada bulan Ramadhan dan saat Lebaran" katanya.

Di tempat yang sama, pembeli daging, Novi (30), berpandangan jika adanya operasi pasar daging murah seharga Rp78 ribu, tidak memberikan manfaat besar. Sebab, sama sekali tidak bisa menekan harga daging di pasaran.

"Semoga saja, pemerintah dapat menstabilkan lagi harga. Apalagi, ini mau puasa pertama," tutupnya.(exe)
0 Komentar