Minggu, 05 Juni 2016 17:07 WIB

Bersihkan Selokan, Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebuah mayat janin manusia ditemukan mengambang di sekitar STP (Sewage Traitment Plan) Pengolahan Limbah Pejaten Village Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2016) pagi.

Janin itu ditemukan pertama kali oleh Gunawan (24), seorang petugas kebersihan yang saat itu tengah membersihkan saluran limbah Sewage Treatment Plant (STP) atau selokan di bawah parkiran motor.

"Ia melihat ada janin yang mengambang di pemukaan air bahkan nyangkut diselokan. Langsung diambil dan dibersihkan," ujar Kapolsek Pasar Minggu Kompol Zaky Nasution, saat dihubungi, Minggu (5/6/2016) siang.

Setelah itu, lanjut Zaky, Gunawan langsung melaporkan ke temannya, Suryo (32) dan juga pengelola operasional Pejaten Village, Beny Kurniawan (34), atas penemuan janin tersebut.

"Mereka langsung melaporkan ke Polsek Pasar Minggu dan kami langsung mendatangi TKP dan mengumpulkan alat bukti," tambah Zaky.

Kini, janin bayi yang diduga hasil diluar pernikahan itu, telah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk Visum Et Repertum guna penyelidikan.

"Sudah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk Visum Et Repertum. Supaya kita tahu siapa yang membuang janin tersebut," tutup Zaky.
0 Komentar