Selasa, 07 Juni 2016 03:15 WIB

Espargaro Anggap Pembalap MotoGP Sebagai Keluarga

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, menyebut balapan di Sirkuit Catalunya sebagai akhir pekan yang emosional.

Diawali dengan kematian Luis Salom di latihan bebas, grand prix Catalunya berakhir dengan cukup banyak drama. Salah satu yang paling banyak diperbincangkan adalah babak baru hubungan Valentino Rossi-Marc Marquez yang mulai mencair di Catalunya.

Kedua pembalap itu saling berjabat tangan seusai berduel di lintasan. Kemudian sorotan juga jatuh pada pembalap yang kompak mengangkat papan 39, yang menandai penghormatan untuk Luis Salom. Sebelum balapan, semua pembalap juga hening untuk memberikan penghormatan terakhir pada mendiang Luis Salom.

Pembalap Moto2 itu tewas di tikungan ke-12 Sirkuit Catalunya. Pembalap Spanyol itu tewas usai menabrak motornya sendiri ketika terjatuh di sesi latihan bebas pertama.

"Dia akan selalu berada dalam pikiran kami, dan cara terbaik untuk mengenang Luis Salom adalah dengan menampilkan cinta kami pembalap MotoGP sebagai keluarga," kata Espargaro, dikutip MotoGP.

Pada balapan di Catalunya, Espargaro menuai hasil memuaskan. Dia finis di posisi kelima, di belakang Maverick Vinales (Suzuki Ecstar).(exe/ist)
0 Komentar