Selasa, 07 Juni 2016 05:47 WIB

Penyelenggara Copa Amerika Minta Maaf ke Timnas Uruguay

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hujan kartu warnai kemenangan Meksiko atas Uruguay dengan skor 3-1 di laga perdana penyisihan Grup C Copa America Centenario 2016 di University of Phoenix Stadium, Senin (06/06/2016).

Sebanyak delapan kartu kuning dan dua kartu merah keluar dari saku celana wasit Enrique Caceres. Seluruh pemain Uruguay dan pelatih tampaknya sudah memiliki firasat sebelum pertandingan melawan Meksiko berlangsung.

Sebelum laga berlangsung, pihak penyelenggara salah memutar lagu kebangsaan mereka dan membuat ribuan penonton yang memadati tribun terdiam.

"Kami telah membuat kesalahan besar selama upacara pra-pertandingan, dan itu dilakukan oleh manusia. Kita secara sengaja memutar lagu kebangsaan yang salah. Kami mohon maaf kepada federasi dan timnas Uruguay serta fans atas kesalahan ini. Kami akan bekerja dengan semua pihak yang terlibat untuk memastikan kesalahan seperti itu tidak terjadi lagi," demikian pernyataan resmi penyelenggara seperti dikutip Sbisoccer, Senin (6/6/2016).

Kesalahan memutar lagu kebangsaan membuat mental tanding tim polesan Oscar Tabarez kacau. Itu terlihat ketika laga baru berjalan empat menit, Alvaro Pereira malah melakukan gol bunuh saat ia salah mengantisipasi umpan silang Andres Guardado.

Uruguay yang tidak diperkuat Luis Suarez berusaha keras membalas gol tersebut. Namun hingga 45 menit pertandingan usai kedudukan 1-0 untuk kemenangan Meksiko tidak berubah. Memasuki babak kedua, Diego Godin suskes menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 74.

Alih-alih ingin membalikkan keadaan, gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera malah kebobolan sebanyak dua kali. Adalah Rafael Marquez dan Hector Herrera, yang sukses membawa Meksiko menang dengan skor 3-1

Berkat kemenangan ini Meksiko berada berada di puncak Grup C dengan raihan sempurna tiga poin. Sementara Uruguay terlempar ke posisi juru kunci.(exe/ist)
0 Komentar