Selasa, 07 Juni 2016 06:16 WIB

Lorenzo Hanya Bawa Satu Mekanik Pindah ke Ducati

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo yang memutuskan pindah ke tim balap Ducati dilaporkan hanya akan membawa satu nama mekanik ke tim barunya itu.

Sementara sebanyak lima mekanik senior lainnya, akan ditinggalnya di klub Yamaha. Lorenzo akan mulai kerjasama dengan Ducati pada akhir musim 2016. Namun, Juara Dunia MotoGP 2015 itu diyakini tidak akan mengajak lima insinyur Yamaha untuk 'pindah gerbong'.

Dikutip Motorsport, setidaknya terdapat lima kru Lorenzo yang akan tetap tinggal bersama Movistar Yamaha. Kelimanya akan bekerjasama dengan Maverick Vinales yang ditunjuk menggantikan posisinya.

"Wilco Zeelenberg (analis lintasan), Davide Marelli (insinyur telemetry) dan mekanik Javier Ullate, Ian Gilpin dan Juri Pellegrini, akan tetap berada di tim Yamaha," demikian laporanĀ Motorsport, Senin (06/06/2016).

Dalam laporan yang sama, Lorenzo akan bergabung bersama Ducati hanya dengan Juan Llansa. Sosok Llansa merupakan mekanik kepercayaannya yang telah menemani sejak debut di kelas 125cc pada tahun 2003.

Bersama Juan Llansa, Lorenzo telah merebut tiga gelar juara di ajang grand prix sepeda motor kelas utama. Pembalap Spanyol juga memenangkan kejuaraan bersama Aprilia di kelas 250cc pada 2006 dan 2007.(exe/ist)
0 Komentar