Selasa, 07 Juni 2016 22:28 WIB

Niguez Bisa Patahkan Rencana Mourinho

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho terus berburu pemain incarannya. Adanya dukungan penuh dari Manchester United (MU), membuat The Special One leluasa bergerak pada bursa transfer.

Setelah resmi menggantikan Louis van Gaal, Mourinho kabarnya telah menerima dana belanja hingga 200 juta pounds. Itu membuat pelatih asal Portugal itu berani memantau pemain berharga tinggi.

Kabar terbaru, Mou sedang melirik gelandang berusia 21 tahun asal Spanyol, Saul Niguez. Pemain Atletico Madrid berbanderol 15 juta pounds itu bakal diboyongnya ke Old Trafford. Mantan arsitek Chelsea itu bahkan siap menebus buy-out clause-nya senilai 54 juta pounds.

Mourinho menilai Niguez mengatasi masalah lini tengah Setan Merah di musim 2016/2017. Sebab, kinerja beberapa gelandang MU sepanjang 2015/2016 dinilai tidak mampu memenuhi harapan.

Walau masih muda, Niguez punya banyak kelebihan. Dia mampu membantu menjaga pertahanan dan tangguh dalam duel udara. Penguasaan bolanya cukup bagus dan kuat ketika melakukan tekel.

Niguez juga bisa ikut menggalang serangan.  Soalnya, pemain kelahiran Elche itu gemar melakukan pasing-pasing pendek. Dia juga sering mendribel bola dan kerap mengancam lewat set piece. Selama  membela Atletico, Niguez sudah tampil total 69 kali dan mencetak 12 gol.

Tapi, Mourinho harus bersabar dan berjuang keras untuk mendapatkan Niguez. Soalnya, yang bersangkutan mengaku merasa betah di Vicente Calderon. Dia mengklaim belum ada niat berganti klub.

“Saya baik-baik saja bersama Atletico Madrid. Saya sering masuk tim inti dan saya merasa bahagia. Atletico adalah klub dimana saya ingin terus bermain. Selain itu saya masih punya kontrak (hingga 2021) bersama Atletico,” ucap Niguez, dilansir Marca.(exe/ist)
0 Komentar