Rabu, 08 Juni 2016 12:52 WIB

Tekan Harga Bahan Pokok, PD Pasar Jaya Gelar Opas

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - PD Pasar Jaya menggelar operasi pasar (opas) di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (8/6/2016). Manajer UPB Kramatjati Makmun menjelaskan Opas ini dilakukan untuk menekan beberapa harga bahan pokok yang sudah melambung tinggi.

"Seperti harga daging, kami menjual dengan harga murah paha depan Rp85 ribu, paha belakang Rp89 ribu, dan beberapa bahan pokok yang lainnya dengan harga yang lebih murah," ujar Makmun dilokasi, Rabu (8/6/2016) siang.

Makmun juga menambahkan, setiap harinya sudah mempersiapkan daging ayam dan daging sapi untuk memenuhi permintaan konsumen dalam menjual bahan pokok yang murah dengan kualitas yang baik.

"Setiap hari kita siapkan 200 Kilo Gram. Rata rata cukup lah, kalo memang kurang ya akan kita tambah besok. Kalo ayam sama 200 kg kita siapkan," tambahnya.

Lebih lanjut Makmun menjelaskan, ada beberapa item bahan pokok yang di jual di Operasi Pasar yang ada di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur.

"Total semua ada 9, yakni terigu, gula pasir , cabe, bawang, daging, ayam , beras, telor dan minyak," lanjutnya.

Di lokasi yang sama, salah seorang pembeli bernama Seyba (37) mengaku senang dengan adanya Operasi Pasar ini membuat harga bahan pokok menjadi lebih murah dan terjangkau.

"Seneng aja harganya murah, terjangkau dan buat warga ekonomi bawah itu bisa sangat membantu. Harganya nggak sama kaya yang ada diluar lumayan mahal," ujarnya kepada Tigapilarnews.com di lokasi.
0 Komentar