Kamis, 09 Juni 2016 19:40 WIB

PT Pindad Luncurkan 4 Senjata Baru

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- PT Pindad kembali meluncurkan 4 senjata baru. Jenis senjata yang diluncurkan kali ini adalah tiga jenis senjata serbu atau senjata berat dan satu jenis senjata untuk olahraga menembak.

"Empat senjata ini kami persembahkan dari kami industri pertahanan kepada warga Indonesia, TNI, Polri dan lembaga pengguna," kata Dirut PT Pindad Silmy Karim dalam sambutannya saat peluncuran di Aula Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016) petang.

Silmy menjelaskan, senjata tipe SS3 merupakan senapan serbu yang diperuntukkan bagi pasukan dengan tingkat akurasi tinggi. Sedangkan SS2 subsonic didesain khusus dengan peredam sehingga cocok untuk operasi khusus yang membutuhkan pergerakan senyap.

"Tipe Sub Machine PM3 merupakan penyempurnaan PM3 dengan gas operated dan mendukung operasi jarak dekat. Terakhir adalah tipe pistol G2 premiun lahir dari petembak olahraga," ujar Silmy.

Dirinya pun berharap empat senjata baru ini dapat diterima oleh TNI, Poldi khususnya lembaga kementrian yang menggunakan.

"Harapan kami tentunya senjata-senjata ini bisa berguna bagi TNI, Polri dan Kementrian terkait," tutupnya.

Berikut keempat senjata yang diluncurkan PT Pindad di Kemenhan;
1. Senapan Serbu SS2 Subsonic kaliber 5,56 mm
2. Pistol G2 Premium kaliber 9 mm
3. Senapan Serbu SS3 kaliber 7,62 mm
4. Sub Machine PM3 kaliber 9 mm
0 Komentar