Kamis, 09 Juni 2016 23:01 WIB

Kapal Bawah Air Bantu Pencarian EgyptAir MS804 di Laut Mediterania

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebuah kapal yang dilengkapi perangkat pencarian bawah air akan ikut bergabung dalam pencarian kotak hitam pesawat EgyptAir yang jatuh di Laut Mediterania.

Demikian pernyataan Kepala Badan Investigasi Kecelakaan Pesawat Prancis. Sebelumnya, kapal milik Angkatan Laut Prancis berhasil mendeteksi sinyal dari salah satu kotak hitam pada 1 Juni lalu.

Sementara Pemerintah Mesir berinisiatif untuk menyewa kapal spesialis pencarian bawah air dari perusahaan yang berbasis di Mauritius. Kapal ini dilengkapi dengan sonar dan kendaraan bawah air.

Direktur Lembaga Kecelakaan Udara BEA, Remi Jaouty, mengatakan kapal pertama terus mendeteksi sinyal locator dari perekam penerbangan pertama dan lokasi pencarian telah dipersempit menjadi 1 sampai 2 kilometer, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (09/06/2016).

Tertundanya pencarian terhadap kotak hitam EgyptAir membuat penyelidikan untuk mengungkap penyebab jatuhnya pesawat EgyptAir MS804 masih sangat jauh. Penyelidikan ini sendiri dipimpin oleh tim dari Mesir.

Pesawat EgyptAir MS804 jatuh di Laut Mediterania saat melakukan perjalanan dari Paris menuju Kairo pada 19 Mei lalu. Pesawat tersebut membawa 66 orang yang terdiri dari penumpang dan kru pesawat.(exe/ist)
0 Komentar