Jumat, 10 Juni 2016 05:22 WIB

Jokowi Penuh Kehati-hatian Putuskan Jabatan Kapolri

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) diyakini tak gegabah dalam memutuskan siapa yang memimpin Polri selanjutnya.

Meskipun, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti akan memasuki masa pensiun pada Juli 2016 nanti. Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, mengatakan bahwa hingga kini Presiden Jokowi belum memutuskan siapa yang memimpin Korps Bhayangkara itu selanjutnya.

"Karena masih ada waktu, presiden penuh dengan kehati-hatian," ujar Pramono di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (09/06/2016).

Pramono membeberkan, beberapa alternatif bagi Presiden Jokowi untuk menentukan siapa pemimpin Polri nantinya. Salah satunya adalah memperpanjang masa jabatan Badrodin Haiti atau tidak.

Kemudian, apakah akan menunjuk langsung atau tidak. Lalu, apakah menerima usulan nama dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas)‎ atau tidak.

‎"Karena tidak selalu usulan Kompolnas itu menjadi acuan atau pegangan utama. Karena Bapak Presiden bisa juga mengambil nama yang bukan diusulkan Kompolnas," tuturnya.

Hanya saja dia yakin, bahwa Presiden Jokowi akan mengeluarkan keputusan sebelum Badrodin memasuki masa pensiun.(exe/ist)
0 Komentar