Jumat, 10 Juni 2016 06:21 WIB

Kakek Kiper Belgia Suka Umbar Aurat

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Belgia belum mengawali langkahnya di Piala Eropa 2016 di Perancis.

Tapi, kiper utama De Rode Duivels, Thibaut Courtois, sudah terlebih dahulu jadi olok-olok publik. Courtois menerima pengalaman kurang menyenangkan jelang partai pertama Grup E melawan Italia, di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Perancis, 14 Juni 2016.

Tapi, yang dialaminya bukan cedera atau skorsing, melainkan rasa malu. Kiper Chelsea itu jadi bahan tertawaan setelah foto kakeknya, Dieudonne, terpampang di media masa Belgia dalam keadaan telanjang.

Setelah diselidiki, kakek berusia 77 tahun itu ternyata seorang naturist (penganut naturism atau paham kebebasan). Mereka adalah orang-orang yang berani tampil tanpa busana walau di tempat umum.

Foto Dieudonne nampang di media lantaran jadi narasumber dalam sesi wawancara. Dia membeberkan tentang aktivitas kaum naturist di Belgia. Dia bahkan, sampai membawa awak media menuju Soy, salah satu lokasi “nudist spot”.

“Saya sudah menjadi penganut naturist selama 50 tahun. Saya melakukannya itu ketika mengunjungi pantai di Prancis. Atau ketika bersauna di Belanda. Saya ingin tahu seperti apa aktivitas kaum naturist di negara lainnya,” ucap  Dieudonne, dilansir the sun.

Dieudonne mengaku terkejut lantaran cukup banyak penganut naturist di luar Belgia. Dia bahkan kagum sudah ada tempat khusus bagi mereka yang suka mengumbar aurat, seperti kolam renang.

Apapun alasannya, pemberitaan tersebut membuat Courtois disindir rekan-rekannya ketika menggelar latihan bersama timnas Belgia. Kabarnya Courtois sampai jengkel hingga memilih cabut lebih dulu.

Ini menjadi masalah baru bagi pelatih Marc Wilmots. Pemberitaan itu dikhawatirkan dapat mengganggu konsentrasi Courtois dan bisa memengaruhi kinerja Belgia. Pasalnya, insting Courtois sangat diandalkan untuk meredam serangan Italia.(exe/ist)
0 Komentar