Sabtu, 11 Juni 2016 03:20 WIB

Hamilton Terpacu Kejar Ketertinggalannya

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lewis Hamilton mengaku jadi terpacu mengejar ketertinggalannya atas Nico Rosberg di musim balap Formula 1.

Setelah merebut kemenangan perdana di Monaco, pembalap Mercedes makin bersemangat mengalahkan rekan setimnya tersebut. Hamilton meraih kemenangan perdananya di Monaco atau tepatnya di seri balap keenam musim ini.

Ia pun bisa memangkas poinnya jadi 24 angka atas Rosberg yang memuncaki klasemen dengan poin 102, hasil empat kemenangan beruntun di awal musim.

Jarak poin Hamilton dengan Rosberg memang hampir terpaut satu race, namun pembalap Inggris jadi bersemangat mengejar rivalnya. "Ini bukan perubahan besar untuk musim ini, tapi tentu saja saya datang dari 43 poin, jadi 24 poin sekarang," ucapnya dikutip Crash.

"Ini menunjukkan persaingan bisa berubah dan dengan 15 balapan tersisa, apapun bisa terjadi. Hal ini jelas positif," tambahnya.

Peluang Hamilton kembali memangkas poin dengan Rosberg kembali terbuka akhir pekan nanti. Ia bakal bersaing di Sirkuit Gilles Villeneuve dalam Grand Prix Kanada, Minggu (12/06/2016).

Catatan Hamilton terbilang apik di Kanada dengan memenangi empat kali balapan. Ia cuma kalah dari Michael Schumacher yang masih jadi pemegang kemenangan terbanyak dengan tujuh kali juara.

"Saya tahu itu adalah trek yang mana saya bisa lebih cepat. Ada trek lain yang secara alami bisa jadi lebih mudah," jelasnya.

"Ini adalah trek yang cukup baik untuk saya dan mudah -mudahan saya bisa memanfaatkannya. Saya juga pernah tampil buruk di sini juga, maka saya tiba di sini dengan peluang yang sama dengan pembalap lain," pungkasnya.(exe/ist)
0 Komentar