Sabtu, 11 Juni 2016 07:13 WIB

Beckham Hadiri Pemakaman Muhammad Ali

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- David Beckham menambah panjang daftar pesohor dunia yang menghadiri prosesi pemakaman Muhammad Ali.

Legenda hidup sepak bola Inggris tersebut sudah mendarat di Bandara JFK, New York, setelah diundang secara khusus oleh keluarga mendiang. Seperti dikutip Daily Mail, Jumat (10/06/2016), Beckham diundang khusus keluarga Muhammad Ali untuk ikut ke prosesi pemakaman di Cave Hill Cemetery, Louisville, Kentucky.

Kedekatan mantan pemain Manchester United dengan Ali dalam beberapa acara amal jadi alasan pihak keluarga turut mengundangnya. Beckham pun sudah tiba di bandara JFK, New York untuk memenuhi undangan.

Ia terlihat menenteng tas jinjing serta setelan safari yang dipersiapkan untuk pemakaman Ali. Nantinya ia akan bergabung dengan sederet orang penting seperti Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Calon Presiden Donald Trump, dan aktor Will Smith yang juga jadi tamu khusus keluarga.

Pertemuan Beckham dan Ali yang paling diingat adalah ketika keduanya menghadiri acara BBC's Sport's Personality of he Year 1999. Ketika itu Beckham menyalami atlet senior usai didapuk jadi Sport's Personality of the Century.

Ketika Ali meninggal, Sabtu (04/06) lalu, Beckham langsung meluapkan rasa simpatinya. Lewat jejaring sosial Instagram, pria berusia 41 tahun mengunggah dua foto Ali sambil menuliskan kalimat: "Yang terhebat yang pernah ada. Yang terbesar dan terbaik. Beristirahatlah dalam damai,"

Pemakaman Ali nanti akan jadi prosesi terakhir. Sebelumnya Ali yang merupakan seorang muslim, sudah didoakan lebih dulu secara Islam di Freedom Hall, Louisville, dini hari tadi.(exe/ist)
0 Komentar